Rabu, 08 Desember 2010

SAPMA Pemuda Pancasila Jakarta Utara


SAPMA sebagai wadah pemuda yang meninggalkan jejak-jejak sejarah kepada generasi berikutnya dengan kegiatan-kegiatan yang nyata yang monumental dan patut diteladani dipelihara dan dilanjutkan. Bukan menjadi SAPMA yang hanya menangani kegiatan-kegiatan yang bersifat ceremonial dan sloganis serta berbau politis saja.Menjadikan SAPMA sebagai moral force dan kontrol sosial terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara dala segala aspek. Harus diakui, bahwa pemuda masa lalu telah menunjukkan peran kontrol sosial dan moral force yang lebih tangguh daripada pemuda jaman sekarang.

Sebagai kader harapan bangsa dan penerus estafet perjuangan dari masa lalu dan penentu masa akan datang, pemuda haruslah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pemuda haruslah mengambil peran dalam mencerdaskan bangsa. Hal ini tentu menuntut kalangan muda untuk serius dalam menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi , dari manapun asalnya untuk di darma baktikan bagi kepentingan bangsa dan Negara.
SAPMA Pemuda Pancasila sebagai wadah kaderisasi dan aktualisasi diri untuk membentuk pribadi yang memiliki jiwa leadership, kemampuan manajerial, keterampilan administrasi dan diplomasi serta memiliki sense of belonging dan sense of protecting terhadap organisasi, bangsa dan Negara dengan tetap berpedoman kepada UUD 1945 dan PANCASILA.
Dewasa ini nilai-nilai Pancasila kita rasakan terus terkikis oleh perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, namun kami tegaskan agar seluruh komponen bangsa senantiasa menjaga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila selaku ideologi bangsa ini. Apabila memang ada yang sampai berani merubah dan mengganggu Pancasila serta mengganggu bangsa dan tanah air tercinta ini maka kami Satuan Pelajar Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila yang akan pertama kali turun untuk mencegah dan menghentikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar